PENGAJIAN HUT SUKUN BARENG GUS MUS

Gus Mus Doakan Sukun Terus Berkembang dan Lebih Baik Lagi

Gus Mus memberikan ceramah dalam Pengajian Virtual HUT Sukun ke 74. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ulama yang sekaligus budayawan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Perusahaan Rokok (PR) Sukun yang kini genap berusia 74 tahun.

Ucapan ini disampaikan dalam Pengajian Virtual dalam rangka HUT PR Sukun bersama KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di channel MURIANEWSTV dan PR Sukun, Kamis (19/8/2021) malam.

“Semoga tetap berkembang dan bisa lebih baik lagi,” doanya.

Gus Mus pun turut berpesan kepada para generasi penerus PR Sukun untuk tetap memegang teguh ajaran dari pendiri PR Sukun, alm Haji Mc Wartono untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.

Karena dengan itulah, PR Sukun kini telah genap berusia 74 tahun. “Saya yakin  Pak Wartono tahu persis yang diajarkan oleh rasulullah. Di mana Allah sangat senang dan suka bila seseorang bekerja suatu pekerjaan dengan sungguh-sungguh,”.

“Sehingga nanti beramalnya juga sungguh-sungguh. Tidak seenaknya, tidak asal-asalan,” kata dia.

Sebagai orang yang beriman, Gus Mus pun mengajak semua jajaran dan keluarga besar PR Sukun untuk bersyukur di ulang tahun ke-74 ini.

Baca: 74 Tahun PR Sukun, Berdiri karena Ingin Ubah Nasib Tunakarya, Kini Serap Ribuan Pekerja

Tak hanya sebagai ucapan terima kasih kepada Allah saja, melainkan juga melakukan hal-hal yang bisa membuat PR Sukun semakin dianugerahi oleh Allah.

Gus Mus pun berpesan, apapun yang dilakukan asal melibatkan Allah di tiap perbuatan dan pekerjaan, maka akan bisa menjadi amal. Serta, bisa menjadi ibadah pula.

“Ada banyak hal yang jika dilihat sifatnya duniawi tapi bernilai akhirat, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, di masa ini PR Sukun perlu kembali memantapkan kembali niatnya seperti apa, sehingga juga bisa dapat dunia dan akhiratnya,” jelas Gus Mus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Berita KudusGus MusHUT sukun.kudus