PKB Pati Berikan Tali Asih ke Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19

Anggota PKB Pati memberikan tali asih secara simbolis kepada relawan pemulasaran jenazah Covid-19. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati, memberikan tali asih kepada relawan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19. Tali asih itu secara khusus diberikan kepada relawan yang berada di bawah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan PC GP Ansor Pati.

Ketua DPC PKB Pati Bambang Susilo mengatakan, ada delapan petugas yang diberikan tali asih tersebut. Mereka bertugas di RSI Margoyoso dan Rumah Sakit Sebening Kasih Tayu.

Tali asih ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan bagi para petugas yang telah mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan pula.

“Relawan ini dengan ikhlas mendermakan dirinya untuk membantu pemulasaran dan memakamkan jenazah Covid-19. Padahal risikonya cukup tinggi. Tetapi demi kemanusiaan, mereka rela melakukan hal tersebut,” ungkapnya usai memberikan tali asih di halaman Sekretariat PCNU Pati, Senin (19/7/2021).

Dia menyebut, tali asih ini sebagai dukungan kepada mereka yang berani mengambil risiko tinggi demi sebuah kemanusiaan.  Menurutnya, hal semacam itu tidak bisa ditiru oleh semua orang. Selain itu juga mempunyai rasa empati tinggi kepada sesama manusia.

“Ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PKB yang ke-23. Kami juga ingin berbuat yang terbaik kepada masyarakat, terutama para petugas pemulasaran ini. Di tengah situasi pandemi ini, setidaknya bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan mereka terus berjuang demi kemanusiaan,” tegasnya.

Dirinya juga berharap agar pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

“Mari kita sama-sama menjaga protokol kesehataan, taati aturan pemerintah dan jangan sampai melanggar. Karena virus ini tidak kelihatan, siapa saja bisa tertular. Sehingga kita sebagai masyarakat, harus mengantisipasi agar tidak tertular,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

patipemulasaran jenazahPKB Pati