Semangati Lansia yang Sedang Isolasi Mandiri, Wali Kota Tegal Kirim Makanan di Tiga Kelurahan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberikan semangat kepada warganya yang lagi menjalani isolasi mandiri di rumah, Minggu 11 Juli 2021. (Ayosemarang/ Lilisnawati)

MURIANEWS, Kota Tegal – Sejumlah lansia yang tengah melakukan isolasi mandiri di tiga kelurahan mendapat makanan dari Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Minggu (11/7/2021) kemarin.

Orang nomor satu di Kota Tegal itu bahkan membagikan sendiri makanan kepada para lansia tersebut sambil memberikan semangat untuk melawan Covid-19 yang sedang diderita.

Dikutip dari Ayosemarang.com, ketiga kelurahan yang didatangi yakni warga di Jalan Layur Barat Gang 11 Nomor 8 RT 5 RW 11 Kelurahan Tegalsari. Kemudian warga RT 1 RW 12 Kelurahan Randugunting dan RT 5 RW 3 Kelurahan Debong Tengah.

“Kemarin, kami monitoring di lingkungan masyarakat dan juga ini sekalian mengantar makanan kepada masyarakat yang lagi isoman. Mudah-mudahan makanan ini bisa menambah gizi dan protein pasien,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan makanan tersebut tidak hanya diberikan kepada seluruh lansia Kota Tegal, tetapi juga diberikan kepada masyarakat yang positif Covid-19 dan yang terdampak.

“Jadi ada tiga golongan yang kita bantu. Yang pertama para lansia lewat rantang eman lansia. Kedua, untuk masyarakat yang lagi isoman di rumah maupun di tempat isolasi terpusat. Ketiga, untuk keluarga yang lagi isoman di isolasi terpusat,” jelasnya.

Ia bersyukur, warganya yang dikunjungi saat itu kondisinya semakin baik.

Alhamdulillah ketika saya tanya, ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan terkait isolasi mandiri ini tentunya boleh asalkan ada pengawasan, tidak boleh isolasi mandiri tanpa pengawasan ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Dedy pun meminta kepada tenaga kesehatan di masing-masing kelurahan agar konsisten memantau kesehatan masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah.

“Saya minta petugas kesehatan memantau betul perkembangan kesehatan warga yang lagi isolasi mandiri di rumah. Jangan sampai kasus warga isolasi mandiri meninggal dunia semakin banyak,” tuturnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

coronacovid-19kota tegalLansia