Warga Sukodono Shock Lihat Tetangga Tergantung di Blandar Rumah

Foto Ilustrasi (MuriaNewsCom)

MURIANEWS, Sragen – Peristiwa gantung diri terjadi di Kecamatan Sukodono, Sragen. Seorang pria berusia 89 tahun ditemukan tak bernyawa tergantung di blandar rumahnya.

Dikutip dari Solopos.com, jasad lansia itu kali pertama diketahui oleh tetangganya. Saat terbangun dari tidur sekitar pukul 05.00 WIB, tetangga pria lansia yang gantung diri itu langsung membuka jendela rumahnya.

Betapa shock dan kagetnya ia melihat sosok tubuh manusia menggantung di belandar rumah. Mengetahui hal itu, tetangga tersebut lantas memberi tahu warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Sukodono.

Tak lama kemudian, jajaran Polsek Sukodono, Sragen, bersama petugas medis dari puskesmas setempat tiba di lokasi warga gantung diri tersebut.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh kakek tersebut.

“Penyebab kematian korban murni karena bunuh diri. Berdasar keterangan dari keluarga, korban memiliki riwayat penyakit asam lambung sejak lima tahun terakhir. Diduga ia frustasi karena penyakitnya tak kunjung sembuh,” katanya.

Keluarga juga memberi kesaksian bahwa pria asal Sukodono, Sragen, itu selama ini sudah beberapa kali ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri sebelum gantung diri pada Jumat. Akan tetapi upayanya berhasil digagalkan keluarga.

“Selanjutnya korban kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

#sragenGantung DiriKakekLansia