Pengunjung Semakin Ramai, Pengelola Pasar Kliwon Kudus Waspadai Pengutil

Pengunjung keluar dari Pasar Kliwon Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pengunjung di Pasar Kliwon, Kudus, terus mengalami peningkatan seiring semakin dekatnya Lebaran. Kondisi ini menimbulkan kerawanan terhadap aksi kejahatan, salah satunya aksi pencurian atau pengutil.

Pengelola Pasar Kliwon Kudus mengatakan, bakal mengoptimalkan tenaga keamanan yang ada. Tujuannya mengantisipasi tindakan kriminal di area pasar yang semakin ramai.

Koordinator Pasar Kliwon Kudus Sugito mengatakan, sejauh ini memang belum ada laporan terkait aksi kriminalitas di area Pasar Kliwon. Meski demikian, antisipasi tetap dilakukan.

Ia menyebut, jumlah petugas pengamanan di pasar ini ada 18 orang. Mereka dimaksimalkan untuk melakukan penjagaan dalam tiga sif.

“Benar semakin ramai. Tapi alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan kehilangan. Dan kami selalu terbuka kalau misal ada yang kehilangan silahkan lapor ke kantor yang ada di Pasar Kliwon,” kata Sugito, Kamis (6/5/2021).

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengoptimalkan petugas keamanan pasar yang ada.

Sugito melanjutkan, pihak keamanan akan disiagakan tiap-tiap titik yang menjadi wilayah kerjanya. Selain itu Sugito juga meminta agar petugas keamanan memeriksa pasar dengan cara berkeliling.

“Kalau ada kehilangan juga, pedagang saya minta lapor ke kantor,” terangnya.

Lebih lanjut, Sugito mengatakan untuk jadwal jaga malam juga sudah dipetakan. Selain itu, pengawasan melalui CCTV juga ditingkatkan. Saat ini di Pasar Kliwon tersedia 32 CCTV yang tersebar di beberapa titik.

“Kami juga mengimbau lewat speaker kepada semua yang ada di Pasar Kliwon untuk tetap waspada dari tindakan kriminal yang bisa terjadi kapan saja,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

kudusPasar Kliwonpengutil