Koordinator Pasar Kliwon Kudus Pastikan Belum Ada Temuan Kue Kedaluwarsa

Penjual kue kering di Pasar Kliwon Kudus melayani pembeli. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Peminat kue kering di Pasar Kliwon Kudus semakin meningkat seiring semakin dekatnya Lebaran. Sejauh ini belum ada temuan kue kering kedaluwarsa.

Di Pasar Kliwon penjual kue kering berada di blok C2 dan D2. “Temuan kue kering kedaluwarsa belum ada sampai hari ini,” kata Koordinator Pasar Kliwon Sugito, Rabu (5/5/2021).

Menurut Sugito, stok kue kering di tiap-tiap kios sejak sebelum Lebaran memang tidak terlalu banyak. Lebih lanjut, Sugito mengatakan pedagang sudah mengantisipasi hal ini.

“Biasanya pedagang sudah tahu. Sebelum Lebaran stok mereka tidak terlalu banyak. Dan sejauh ini masih aman belum ada temuan kue kering kedaluwarsa,” ujarnya.

Ditanya soal perkembangan jual beli kue kering menjelang Lebaran, Sugito mengutarakan pesatnya permintaan. Peminat berasal dari Kudus hingga daerah eks-Karesidenan Pati.

Baca: Penjual Kue di Pasar Kliwon Kudus Banjir Pesanan, Sehari Bisa Kantongi Rp 35 Juta

Sugito menjelaskan, sudah menjadi tren setiap tahun ketika menjelang Lebaran pembeli kue kering meningkat..

“Perkembangannya pesat sekali untuk kue kering. Bisa 20 sampai 30 persen peningkatannya. Kalau weekend bisa sampai 50 persen,” terangnya.

Menurut Sugito kue kering yang dijual di pasar tidak kalah dengan yang dijual di swalayan modern. Soal harga dirasa tak terpaut jauh. “Kalau soal rasa menurut saya sama. Paling hanya beda di kemasan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

kudusKue LebaranPasar Kliwon