Penerimaan Pajak KPP Pratama Kudus Hari Ini Capai Rp 513 Miliar

Petugas KPP Pratama Kudus melayani wajib pajak, Selasa (30/3/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Penerimaan pajak neto Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, Kamis (15/4/2021) hari ini sudah mencapai Rp 513 miliar. Alhasil, KPP Pratama Kudus menempati peringkat empat penerimaan pajak dari total 17 Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Besaran raihan pajak itu dihitung sejak Januari 2021 hingga hari ini. Hal ini dilihat dari sistem aplikasi portal DJP.

Dari aplikasi tersebut akan langsung terlihat kinerja penerimaan pajak bagi 17 Kanwil DJP Jawa Tengah I. Setiap ada penerimaan pajak yang masuk, secara otomatis akan ter-update per harinya.

“Ketika ada pembayaran pajak yang masuk di tiap-tiap 17 kantor pajak, posisinya akan berubah lagi. Nah per hari ini pukul 10.30 WIB kami peringkat empat. Kalau posisi satu sampai tiga diisi kantor pajak dari Semarang,” kata Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho.

Menurut Andi, target penerimaan pajak KPP Pratama Kudus tahun ini sebesar Rp 2,3 triliun. Sejauh ini sejak Januari sampai April 2021 ini sudah tercapai neto Rp 513 miliar.

Menurut Andi hasil empat besar itu sudah bagus. Namun, pihaknya akan berupaya lebih keras lagi untuk dapat memenuhi target. Dia optimistis target penerimaan pajak sebesar Rp 2,3 triliun tahun ini dapat tercapai.

“Kami akan terus berupaya agar target penerimaan pajak tahun ini sebesar Rp 2,3 triliun dapat tercapai,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

KPP Pratamakpp pratama kuduspajakrealaisasi pajak