Corona di Kudus: 5.447 Kasus, 4.737 Pasien Sudah Sembuh

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien sembuh corona di Kabupaten Kudus kembali bertambah pada. Tercatat ada sebanyak 21 pasien sembuh, yang semuanya berasal dari dalam wilayah.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi merincikan, 21 pasien baru tersebut berasal dari delapan kecamatan yang berbeda. Dengan yang paling banyak, berasal dari Kecamatan Bae yakni lima orang.

“Kemudian masing-masing tiga orang dari Kecamatan Jekulo, Kota, Mejobo, dan Undaan. Dua orang dari Kaliwungu, dan masing-masing satu dari Gebog dan Jati,” ucap dia Sabtu (27/2/2021).

Adanya penambahan tersebut pun menambah jumlah pasien sembuh corona menjadi sebanyak 4.737 orang. Sementara total kasus sebanyak 5.447 kasus.

“Untuk kasus aktifnya sendiri, kini berada di angka 211 pasien. Rinciannya 61 pasien dirawat dan 150 pasien menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 kini juga masih mengawasi 5317 kontak erat, 145 suspek, dan 76 probable. Dari 145 suspek dalam wilayah sebayak 28 dirawat dan 117 isolasi mandiri.

“Sementara untuk 76 kasus probable, semuanya meninggal dunia,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya pun berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Hal tersebut dikarenakan 3M adalah cara yang paling ampuh untuk mencegah penularan.

“Kami harap masyarakat tak abai akan ini, itu adalah cara ampuh untuk menangkal virus corona,” kata dia.

Para pasien yang kini tengah dirawat di rumah sakit juga terus diupayakan kesembuhannya. Oleh karena itu pihaknya berharap semua pasien yang menjalani isolasi mandiri untuk tetap bisa menerapkan isolasinya dengan maksimal.

“Hal tersebut guna mencegah penularan corona yang lebih luas lagi,” jelas dia.

Pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kudus sendiri kini juga akan lebih menggencarkan tracking kontak pasien positif Covid-19. Hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Satgas penanganan Covid-19 nasional.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19kudus