Anjing Pelacak Dikerahkan Amankan Penetapan Bupati Terpilih Hasil Pilkada Blora

Anjing pelacak dikerahkan untuk melakukan sterilisasi lokasi penetapan calon terpilih Pilkada Blora. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora menurunkananjing pelacak dalam pengamanan Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada 2020 Kabupaten Blora, digelar KPU Blora, Kamis (21/01/2021) di Gedung PKPRI Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama  memimpin langsung operasi pengamanan itu. Ia juga memimpin langsung kegiatan sterelisasi lokasi yang dilakukan oleh tim Satuan Sabhara Polres Blora bersama anjing pelacak.

“Satu jam sebelum kegiatan, tim sterelisasi Polres Blora menyisir lokasi gedung PKPRI mulai dari halaman depan hingga sudut sudut ruangan. Dalam penyisiran tersebut, selain menggunakan metal detektor dilibatkan juga anjing pelacak,” katanya.

Ia mengatakan, langkah ini dilakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan, serta menyisir kemungkinan adanya benda-benda berbahaya.

Dalam pengamanan kali ini Polres diterjunkan 205 personel gabungan. Terdiri dari 144 anggota Polres Blora, satu peleton anggota Kodim 0721/Blora, satu peleton Satpol PP, serta satu peleton Dishub, serta dari Damkar dan instansi terkait lainnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa meskipun tahapan dari awal Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar, pengamanan pada hari ini tetap dilakukan secara maksimal.

“Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. Apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya.

AKBP Wiraga menambahkan, dalam pengamanan kali ini, Polres Blora menerapkan pengamanan dengan sistem tiga ring. Ring tiga adalah melakukan pengamanan jalur untuk antisipasi kemacetan, dan ring kedua ada di depan halaman gedung PKPRI Blora, dan ring satu adalah di sekitar ruangan yang akan di gunakan untuk lokasi kegiatan.

“Pengamanan ketat kita lakukan, semoga kegiatan bisa berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Anjing PelacakBupati BloraPilkada Blora