Bupati Dian Kristiandi Didapuk Jadi Ketua Mabicab Pramuka Jepara 

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jepara periode 2020 – 2021. (MURIANEWS/Budi Erje)

MURIANEWS, Jepara – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah mendapuk Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Jepara periode 2020 – 2021. Secara virtual, Dian Kristiandi dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Atikoh Suprianti, di Gedung Shima Setda Jepara, Rabu (20/1/2021).

Selain Dian Kristiandi di dalam kepengurusan Mabicab Gerakan Pramuka di Jepara juga diisi para pejabat di jajaran Forum Pimpinan Kepala daerah (Forkopimda) Jepara. Selain itu juga ada beberapa pimpinan perangkat daerah yang masuk dalam kepengurusan, dan ikut dilantik dalam kesempatan itu.

Meski dilaksanakan secara virtual, prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat. Prosesi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Kwarda jateng tentang susuan pengurus Mabicab, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan naskah ikrar oleh Dian Kristiandi dan Atikoh Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya Atikoh mengucapkan selamat kepada para pengurus Mabicab Pramuka Jepara. Disampaikan, tahun 2021 ini merupakan tahun prestasi untuk kegiatan Pramuka di Jawa Tengah. Meskipun di tengah pandemi, kegiatan kepramukaan harus tetap berjalan, khususnya dalam hal kemanusiaan.

“Pogram mulia aksi peduli akan tetap menjadi priorotas yang dilaksanakan tahun 2021 ini,” ujar Atikoh secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi mengatakan, Pramuka harus menunjukkan kepedulian di tengah keprihatinan bangsa. Disadari atau tidak, gerakan Pramuka ini sebagai penggodokan mental generasi muda untuk cinta terhadap tanah airnya. Komitmen ini harus terus dibangun di semua lini.

“Pramuka harus menjadi garda depan membentengi bangsa ini, bersama-sama anggota TNI/Polri. Daya saing dan kepedulian merupakan wujud gotong-royong dari amanat Pancasila yang harus terus dibangun,” katanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

bupatiDian KristiandijeparamabicabPramuka