550 CPNS Kabupaten Blora Formasi 2019 Terima SK, Lowongan Dokter Spesialis Tak Terisi

Salah satu CPNS di Blora memeriksa SK pengangkatan yang baru diterimanya. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 550 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Namun tak semua kuota penerimaan CPNS yang terisi, ada sepuluh formasi yang tanpa peminat sama sekali.

Penyerahan SK pengangkatan dilaksanakan secara virtual di 95 titik lokasi yang disentralkan di pendapa rumah dinas Bupati Blora, Selasa (19/1/2021).

Dalam penerimaan CPNS 2019, Blora mendapatkan kuota sebanyak 561 formasi. Dengan rincian 261 tenaga guru, 131 Tenaga Kesehatan, dan 169 tenaga teknis. Ada 11.677 orang yang mendaftar, namun tak semua terisi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Pratikto Nugroho mengatakan, dari 561 formasi, hanya terisi 551 formasi dan terdapat 10 formasi yang kosong.

Sepuluh formasi yang kosong dan tanpa peminat yaitu dokter spesialis bedah pada dr R Soeprapto Cepu, dokter spesialis bedah mulut pada RSUD dr R Soetijono Blora, dokter spesialis jiwa pada RSUD dr R Soetijono Blora.

Berikutnya, dokter spesialis kulit dan kelamin pada RSUD dr R Soetijono Blora, dokter spesialis mata pada RSUD dr R Soetijono Blora, dokter spesialis syaraf pada RSUD dr R Soetijono Blora.

Selanjutnya Pengelola Program dan Laporan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pengelola Adat dan Kesenian pada Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

”Kemudian pamong Budaya Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, dan Perencana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,” katanya.

Bupati Blora Djoko Nugroho memberikan ucapan selamat dan meminta CPNS untuk taat aturan dan loyal.

”Bangga menjadi PNS. Karena bangga, maka tata cara, etika, pergaulan di masyarakat tolong dijaga. Itu tanda bersyukur yang paling sempurna kepada Allah SWT,” ucapnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

bloraCPNSformasi