Bayi Usia 14 Hari di Grobogan Berhasil Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Grobogan – Setelah menjalani perawatan sekitar sepuluh hari, seorang bayi yang saat ini berusia 14 hari dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Sabtu (28/11/2020).

Sebelumnya, bayi tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada 17 November lalu dan menjalani perawatan di RSUP Karyadi Semarang. Saat terpapar, bayi yang berasal dari Kecamatan Kradenan tersebut baru berusia dua hari.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, pada hari ini, ada empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Salah satunya adalah bayi dari Kecamatan Kradenan.

Sedangkan tiga orang lainnya adalah perempuan usia 26 tahun dari Kecamatan Gubug, pria usia 18 tahun dari Kecamatan Kradenan, dan perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Gabus.

“Yang sembuh hari ini ada empat orang. Satu di antaranya adalah seorang bayi,” katanya.

Menurut Endang, perkembangan hari ini juga terdapat lima kasus baru. Yakni, pria usia 34 dan 22 tahun serta perempuan usia 68 dari Kecamatan Kedungjati, perempuan usia 80 tahun dari Kecamatan Pulokulon, dan pria usia 27 tahun dari Kecamatan Godong.

“Kelima kasus baru ini tidak ada yang dirawat di rumah sakit. Semuanya menjalani isolasi mandiri,” sambung Kepala BPBD Grobogan itu.

Untuk kasus kematian pasien positif Covid-19 pada hari ini ada satu orang. Yakni, pria usia 61 tahun dari Kecamatan Toroh.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan bertambah jadi 751 orang.

Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 578 orang, dan pasien meninggal naik jadi 101 orang. Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 72 orang.

Terkait kondisi itu, Endang kembali mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGAN