Terjun di Even Nasional, Atlet BMX Asal Kudus Siapkan Enam Gaya Andalan

MURIANEWS, Kudus – Atlet BMX asal Kudus, Rendika Bayu Nugraha bakal unjuk gigi di ajang Hi-Flat BMX Flatland Competition, Minggu (29/11/2020) di Mall Pakuwon, Surabaya, Jawa Timur.

Rendi, sapaan akrabnya itu bakal terjun dengan enam gaya BMX andalannya guna meraih podium.

Yakni gaya turbin, steam roller spin, bar flip, decade, whipflash, spin no hand dan time machine. Gaya tersebut dipilihnya lantaran sering membawanya mengukir prestasi.

“Di beberapa even sebelumnya sering pakai gaya-gaya itu dan bisa menang melawan rider-rider hebat. Kalau gaya-gaya itu bisa saya eksekusi dengan baik, saya optimistis bisa meraih podium,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Ditanya soal target, pemuda yang tinggal di Desa Tanjungkarang itu mengincar podium. Untuk mewujudkan targetnya itu, Rendi terus mematangkan diri. Salah satunya menambah porsi latihan dari yang awalnya dua jam menjadi tiga jam.

“Persiapannya menambah porsi latihan dari yang awalnya cuma latihan dua jam sehari, menjadi tiga jam sehari. Dan selama satu bulan memantapkan trik-trik yang akan saya gunakan di even ini. Selain itu terus melatih fisik agar tetap prima dan optimal,” katanya, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia even kali ini paling berat. Sebab, diikuti peserta dari beberapa daerah.

Mulai dari Jombang, Medan, Bekasi, Malang, Surabaya, Kediri, Pasuruan, Pekalongan, Yogyakarta, Kudus, Jakarta, Mojokrto, Pare, Pandaan, Ponorogo, Sidoarjo, dan daerah lainnya.

“Even ini yang paling berat menurut saya. Karena di even ini rider dari penjuru kota di Indonesia datang untuk berkompetisi. Pesertanya lebih dari 40 rider,” sambungnya.

Soal lawan berat, pemuda itu menyebut atlet dari daerah Jombang, Medan, Bekasi, Pekalongan dan Yogyakarta. Sebab, menurutnya atlet dari daerah tersebut memiliki kualitas dan trik yang bagus dan berpotensi mendulang poin yang tinggi.

Rendi berharap dapat memberikan performa terbaik di even kali ini.

“Harapan saya bisa naik podium. Semoga kompetisi seperti ini sering diadakan di beberapa daerah, termasuk Kudus. Supaya olahraga BMX lebih dikenal,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

bmxfreestylekudus