Dua Pekerja Bangunan di Pati Tersengat Listrik, Satu Tewas

MURIANEWS, Pati – Dua orang pekerja bangunan tersengat arus listrik saat mengerjakan rumah milik Susanto, warga Dukuh Sentul, Desa/Kecamatan Gembong Kamis (29/10/2020).

Kedua korban adalah Sardi dan Mukhidin warga Dukuh Karangdalem, Desa/Kecamatan Gembong. Dalam kejadian itu, nyawa Sardi tidak bisa terselamatkan, sementara Mukhidin mengalami luka ringan.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, kejadian itu berlangaung sekitar pukul 10.50 WIB. Pada saat itu, kedua korban sedang meneruskan bangunan rumah milik Susanto. Keduanya berada di atas ketinggian rumah.

Karena kondisi yang terik, kedua korban berinisiatif untuk membentangkan terpal plastik agar tempat kerja lebih teduh. Namun, pada saat keduanya membentangkan terpal, ternyata ada hembusan angin yang cukup besar sehingga terpal terhempas ke arah kabel listrik tegangan tinggi milik PLN. Kedua korban pun langsung terpental.

“Kedua korban kemudian terjatuh setinggi 10 meter dari atap rumah. Korban langsung dilarikan ke RS Mitra Bangsa. Namun, nyawa Sardi sudah tidak terselamatkan,” terangnya.

Atas kejadian itu, petugas kepolisian langaung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan kemudian jatuh ke bawah setinggi 10 meter.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

patiTersengat Listriktewas