Pembangunan City Walk Kudus Dipastikan Tak Terganggu Musim Hujan, Progresnya Kini 20 Persen

MURIANEWS, Kudus – Proses pembangunan city walk di Jalan Sunan Kudus kini terus digenjot. Musim hujan juga dipastikan tidak akan memengaruhi target penyelesaian proyek ini.

Proges pembangunannya kini telah mencapai 20 persen. Plt Kepala Dinas PUPR Kudus Arief Budi Siswanto mengatakan, walau telah memasuki musim hujan, pengerjaan proyek dengan panjang sekitar 562 meter dan lebar jalan eksisting rata-rata sekitar 22 meter tersebut tak akan terlalu terganggu.

Pasalnya, intensitas hujan dirasa masih normal. Pengerjaannya pun dilembur. Sehingga tak akan memengaruhi target rampung pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Masih aman, tidak masalah,” kata Arif, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Sampai saat ini sendiri, pembangunan city walk sudah memasuki pemasangan granit di Jalan Sunan Kudus arah Jembatan Kali Gelis.

Kemudian juga, lanjut Arif pihaknya juga segera memasang box culvet di sebelah barat jalan terlebih dahulu. Dengan pertimbangan untuk memberikan jalan air yang akan bermuara ke Kali Gelis.

“Sekalian dicek apakah ada back water atau tidak,” jelas dia.

Diketahui, konsep pembangunan Kudus City Walk tak akan jauh dari rencana awal. Di mana sepanjang kawasan jalur pedestrian tersebut, akan dihias pohon tabebuya dengan empat warna yang berbeda di masing-masing titik.

Ada empat jenis warna, yakni merah, putih, kuning, dan pink. Keempat warna tersebut juga, akan dikelompokkan di empat titik yang berbeda, Dengan titik pertama pojok alun-alun.

Sementara untuk nasib sejumlah pohon yang sudah ada di seputaran Jalan Sunan Kudus, atau lokasi city walk, akan coba direlokasi. Mengingat umurnya yang masih tergolong muda.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

city walkkudus