SMKN 1 Kudus Akan Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, Izin dari Wali Murid Sudah Disiapkan

MURIANEWS, Kudus – Di awal November mendatang, SMKN 1 Kudus akan menjadi salah satu sekolahan di Jawa Tengah yang akan menjadi menggelar simulasi pembelajaran tatap muka. Pihak sekolah pun sudah menyiapkan skema pembelajaran hingga sarana prasarana protokol kesehatan.

Kepala SMKN 1 Kudus Saiful Hadi mengatakan, memang belum ada surat resmi yang turun. Namun pihaknya sudah mengetahui bahwa di sekolahannya akan ada simulasi pembelajaran tatap muka pada awal November.

“Kalau surat resminya belum. Tapi kami sudah diberitahu hal itu, tinggal menunggu surat resminya turun. Permohonan izin kepada Plt Bupati Kudus juga sudah kami kirimkan,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, jika memang masih perlu kajian, pihaknya siap jika sekolahan akan disurvei terlebih dahulu. Sebab, mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan, skema pembelajaran, hingga surat perizinan dari orang tua wali sudah disiapkan.

“Para orang tua wali semuanya mendukung, nantinya perhari yang masuk hanya tiga rombel dan dibagi menjadi enam kelas. Masing-masing kelas berisi separuh saja hanya adaa 18 s Dan akan bergiliran setiap harinya,” ungkapnya.

Baca: Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Bakal Diterapkan di SMKN 1 Kudus

Sementara Wakil Kepala Sarana Prasarana SMKN 1 Kudus, Ulya, menrincikan mulai dari pengecekan suhu, sarana mencuci tangan dan sabun, hand sanitizer hingga alat kebersihan lainnya sudah dipersiapkan.

“Korden kelas juga sudah kami cuci dan kelas – kelas juga rutin dua pekan sekali kami semprotkan disinfektan,” ujarnya.

Saat simulasi sudah mulai berjalan nanti, siswa yang masuk juga dianjurkan untuk membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Para siswa juga diwajibkan memakai masker hingga faces hield.

“Masker dan faceshield dari sekolahan menyediakanya. Intinya mulai dari sarana prasarana skema pembelajaran kami sudah siap. Surat persetujuan dari orang tua juga sudah kami terima,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

kudussekolah tatap mukaSMKN 1 Kudus