Kolektor Ini Tak Akan Jual Jersey Musim Terakhir Legenda Hidup Persiku Agus Santiko

MURIANEWS, Kudus – Kolektor jersey Persiku match worn (jersey asli yang dipakai pemain saat berkompetisi), Roni Tri Sulistiono mengaku tidak akan menjual jersey musim terakhir milik Agus Santiko yang bermain untuk klub Persiku di 2015 silam.

Jersey tersebut menurutnya memiliki nilai sejarah yang tinggi. Dari pantauan MURIANEWS di rumahnya di Getas Pejaten, Kudus, jersey home bewarna biru musim terakhir Agus Santiko era 2015 itu terlihat sudah mbladus (using).

Logo PSSI sudah hilang, meski samar-samar masih terlihat. Hal yang sama juga terdapat di jersey away warna putih. Di situ logo PSSI di dada kanan sudah hilang setengah. Warna jerseynya juga sudah kusam.

”Bisa kita lihat misal kolektor jersey tim-tim Eropa. Mereka pasti akan mencari jersey terakhir legenda yang bermain di klub itu. Karena ada sejarah yang terukir di jersey tersebut. Seperti yang saya lakukan ini pada jersey musim terakhir Agus Santiko,” katanya, Senin (19/10/2020).

Baca: Pemuda di Kudus Ini Punya Koleksi Jersey Persiku Match Worn Hampir Semua Musim

Menurut dia, jersey tersebut didapatnya dari keponakan Agus Santiko. Harga satu jerseynya saat itu Rp 250 ribu.

Jersey tersebut dipakai oleh legenda hidup Persiku Agus Santiko saat membela Macan Muria di kasta kedua kompetisi tanah air.

Ditanya soal ketertarikan dengan jersey tersebut, Roni mengaku melihat dari estetika historis.

”Uang bisa dicari lagi. Tapi sejarah tidak bisa diulang. Jadi saya akan simpan jersey ini. Jersey ini kan jersey terakhir Agus Santiko. Setelah itu dia pensiun. Jadi tidak bakal saya jual,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil UIa
Editor: Ali Muntoha

jerseyKolektorkuduspersiku