KPU Blora Bagikan 160 Ribu Lembar Alat Kampanye ke Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati

MURIANEWS, Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, mulai mendistribusikan alat peraga kampanye dan bahan kampanye untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Blora pada Pilkada serentak 2020.

Anggota KPU Blora Moh Syaiful Amri mengatakan, ada tiga jenis alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU. Di antaranya brosur, liflet, poster dan selembaran, yang masing-masing 40 ribu lembar jadi total keseluruhan ada 160 ribu lembar.

“Untuk bahan kampanye yang terdiri dari empat jenis masing-masing calon mendapatkan 40 ribu lembar, jadi totalnya ada 160 ribu lembar,” kata Syaiful Amri, Kamis (15/10/2020).

Syaiful Amri menyebutkan, para pasangan calon dipersilahkan untuk menambah jumlah alat peraga kampanye dan bahan kampanye. “Jika memang dinilai kurang, pasangan calon dapat menambah secara mandiri.

Untuk alat peraga kampanye pasangan calon diizinkan membuat sebanyak 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU.

“Sedangkan untuk bahan kampanye para pasangan calon dipersilahkan menambah sebanyak 100 persen dari jumlah kepala keluarga yang ada di Kabupaten Blora,” terangnya.

Dalam Pilkada Blora 2020 ini diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ketiga pasangan calon ini yakni Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetia (didukung Demokrat, Golkar dan Hanura yang memiliki 10 kursi DPRD), H Arief Rohman- Tri Yuli Setyowati (didukung PKB, PDIP, PKS, Perindo yang memiliki 21 kursi DPRD), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (didukung Nasdem, Gerindra, PPP yang memiliki 14 kursi DPRD).

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Alat Peraga KampanyeapkPilkada Blora