Patifosi Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Masker kepada Kaum Duafa

MURIANEWS, Pati – Suporter Persipa Pati atau Patifosi membagikan ratusan nasi bungkus dan masker kepada para duafa. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Sementara untuk pembagian masker itu, merupakan sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga agar masyarakat sadar betapa pentingnya menaati protokol kesehatan.

Ketua Umum Patifosi Dian Dwi Budianto mengatakan, sejauh ini liga juga belum bergulir. Sehingga anggotanya disarankan untuk melakukan kegiatan yang sifatnya sosial.

“Karena liga juga belum bergulir, toh nantinya juga digelar tanpa supporter, dengan ini kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya seperti membagi nasi dan masker ini,” jelasnya, Senin (28/9/2020).

Lebih dari itu, pihaknya juga mengaku bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan rutin setiap bulan. Sementara sasarannya sendiri akan berpindah-pindah di lain kecamatan.

“Kita agendakan bulanan. Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Banyak di luar sana saudara kita yang kesusahan, bahkan sulit mencari makan. Dan kami ingin sedikit membantu mereka,” imbuhnya.

Selama pandemi, pendukung Persipa Pati itu juga telah mengadakan beberapa kegiatan. Di antaranya, pembagian masker pada awal pandemi lalu, serta melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat umum.

“Di sini kami bukan sekedar mendukung Persipa ketika berlaga, tapi juga sebisa mungkin bersosial sambil memperkenalkan Persipa pada masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

patipatifosiSuporter