Pelajar SMA di Klaten Gantung Diri di Belakang Rumah, Sang Ayah Histeris

MURIANEWS, Klaten – Warga di Kecamatan Cawas digegerkan dengan peristiwa gantung diri, Rabu (23/9/2020). Seorang pelajar SMA berinisial AL, (15), ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di pohon munggur belakang rumahnya.

Polisi masih bekerja keras menelusuri penyebab remaja putra itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Dikutip dari Solopos.com, aksi bunuh diri itu kali pertama diketahui ayah korban AL. Rabu (23/9/2020) pukul 11.30 WIB, ayah korban yang baru pulang kerja mencari anaknya yang tak berada di rumah.

Baca: Dukun di Boyolali Bunuh Bayi Hasil Hubungan dengan Adik Ipar

Selanjutnya, ayah korban mencari AL di sekitar rumah. Ayah korban kaget dan histeris ketika menemukan anaknya yang merupakan pelajar SMA di Klaten itu sudah meninggal dunia akibat gantung diri di pohon munggur setinggi 2,5 meter.

AL gantung diri dengan melilitkan lehernya dengan setagen. Sehari-harinya, AL diketahui berstatus sebagai pelajar SMA di Cawas.

“Penanganan kasus gantung diri tetap menaati protokol pencegahan Covid-19. Saat dicek, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Kapolsek Cawas, Iptu Sukiman, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Baca: Diduga Dibunuh, Remaja 18 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Welo Pekalongan

Disinggung tentang penyebab pelajar SMA di Klaten itu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Iptu Sukiman belum dapat menjelaskan secara detail. Sejauh ini, jajaran Polsek Cawas masih menelusuri lebih lanjut.

“Terkait penyebabnya, masih kami dalami,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

#klatenGantung Diri