Renovasi Stadion Wergu Wetan Kudus Diminta Selesai Tepat Waktu

MURIANEWS, Kudus – Komisi D DPRD Kudus meminta pelaksanaan pembangunan Stadion Wergu Wetan, Kudus selesai tepat waktu. Kurun waktu yang ditetapkan yakni 110 hari dan harus rampung pertengahan Desember 2020 mendatang.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kudus Mukhasiron mengatakan, selain harus tepat waktu, kualitas pembangunannya juga harus sesuai perencanaan.

Hal tersebut dikarenakan bangunan tersebut akan digunakan oleh masyarakat Kota Kretek. “Sehingga harus dipastikan keamanan dan kualitasnya,” ucap dia ketika meninjau lokasi pembangunan Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (18/9/2020).

Peran dari pengawas pembangunan juga diharapkan bisa maksimal. Sehingga pengembang, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. “Karena waktu pengerjaannya dibatasi selama 110 hari saja,” jelas dia.

Sementara Kabid Olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Minan Muhammad menjelaskan, realisasi pengerjaan pembangunan tribun sudah mencapai 7,2 persen.

“Untuk pengerjaan pekan ini adalah pengecoran dan bekisting untuk konstruksi tiang,” ucap dia.

Sementara untuk kendala, saat ini hanya masalah cuaca bila hujan saja. Soal ini, pihaknya pun meminta pelaksana proyek untuk menambah jumlah pekerja.

“Pelaksanaannya juga bisa dilembur agar tanggal 15 Desember 2020 bisa tuntas,” terangnya.

Walau demikian, yang paling penting adalah kualitasnya. Serta pembangunannya tetap sesuai perencanaan. Sehingga nantinya menjadi peninggalan terbaik untuk masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Kudus agar pelaksanaannya sesuai dengan perencanaan,” jelas dia.

Untuk diketahui, pembangunan tribun baru akan menambah kapasitas penonton menjadi 1.500 orang. Untuk lantai satu berkapasitas 1.100 penonton dan lantai dua berkapasitas 400 penonton.

Kemudian sesuai papan nama kegiatan proyek rehabilitasi Stadion Wergu Wetan Kudus dengan nilai kontrak sebesar Rp9,29 miliar, waktu pelaksanaannya selama 110 hari kalender.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

kudusRenovasiStadion Wergu