Bikin Surat Terbuka, Wali Murid SD 2 Purwosari Kudus Komplain Kondisi Sekolah yang Rusak

MURIANEWS, Kudus – Sebuah akun Facebook bernama Larasati-Lawyer mengunggah surat terbuka terkait kondisi SD 2 Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus. Bangunan sekolah itu disebutkannya dalam kondisi tak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Surat terbuka yang menandai 12 akun lain itu ditujukan kepada Plt Bupati Kudus, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Ketua DPRD Kudus, dan anggota DPRD yang membidangi.

Dalam surat terbuka itu ia mengeluhkan kerusakan bangunan yang tak kunjung diperbaiki.

“Kami selaku wali murid dari SD 2 Purwosari Kec. Kota Kudus, mohon kiranya bapak-bapak selaku pejabat Kabupaten Kudus membantu untuk merenovasi gedung sekolah tersebut, mengingat gedung tersebut sudah sangat tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar,” tulisnya.

Foto-foto kerusakan sekolah dilampirkan dalam surat terbuka di Facebook. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Ia juga menuliskan jika orang tua siswa khawatir jika kondisi itu dibiarkan berlarut, akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selaku wali murid, kamu sangat cemas dengan kondisi tersebut bila tidak segera diambil langkah dan perbaikan segera, mengingat bila ada kegiatan belajar mengajar dikhawatirkan akan ada korban yang tertimpa plafon. (untungnya saat ini sedang pandemi),” katanya.

Disebutkan pula jika permohonan untuk merenovasi bangunan sekolah itu pernah diajukan. Bahkan dikatakan sudah ada pejabat yang turun untuk memeriksa. Tapi hingga kini belum ada tindaklanjutnya.

“Kiranya bapak – bapak Pejabat Daerah Kabupaten Kudus yang terhormat dapat segera menindaklanjuti untuk membantu merenovasi gedung SD 2 Purwosari tersebut,” tulis akun yang di duga salah seorang wali murid tersebut.

Baca: Dikomplain Wali Murid, Ketua DPRD Langsung Tinjau Kerusakan SD 2 Puwosari Kudus

Surat terbuka yang sudah diposting 18 jam yang lalu tersebut juga melampirkan sejumlah foto yang menunjukkan kondisi sekolahan yang memprihatinkan. Surat terbuka tersebut sontak menuai puluhan komentar dan sudah sepuluh kali dibagikan.

Salah satunya komentar akun Facebook Sunarto. “Semoga segera direspon oleh pihak terkait,” tulisnya.

Ada juga akun lain yang berkomentar “Ayo Pak Hartopo dan Pak Harjuna, tunjukkan Anda peduli dan sayang pada anak anak kita agar bisa belajar dengan baik demi masa depan mereka. Saya yakin jika Anda berdua mampu dengan mudah merehab atau bahkan merenovasi gedung SD tersebut,” tulis akun Bangkit Aji.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

#viralkudusSekolah Rusak