Pandemi, Ansor Kota Kudus Sukses Garap Film Berjudul Ayah

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda GP Ansor Kota, Kudus untuk mengembangkan kreativitasnya. Bahkan di masa pandemi ini, mereka sukses menggarap satu film yang berjudul Ayah.

Film tersebut, ditayangkan perdana Selasa (15/9/2020) malam tadi, di Aula Masjid Agung Kudus. Dalam pemutaran perdana ini sejumlah kader Ansor dan beberapa tamu undangan ikut menonton.

“Pembuatan film tersebut berawal dari video iseng Sahabat Mali (kader Ansor) yang merekam Ketua PAC GP Ansor Kota M Fathul Munif yang memboncengkan anaknya dengan sepeda tua. Kemudian dari video itu, muncul ide pembuatan film Ayah ini yang diangkat dari kisah nyata,” kata Sutradara Film Irvan M Hussein.

Ia menjelaskan, film tersebut menceritakan sosok seorang Ayah yang baru terhimpit kondisi perekonomian. Namun, tetap berjuang dan berusaha sambil menyeimbangkan antara pekerjaan dan kegiatan organisasi yang diikutinya.

“Film ini berduasi 45 menit. Proses pembuatanya memerlukan waktu sekitar dua bulan, mulai take awal sampai editing video yang terakhir,” ucapnya.

Sementara Ketua GP Ansor Kota M Fathul Munif mengatakan, fil ini sementara dirilis secara terbatas. Nantinya akan diputar bergiliran di masing-masing PAC GP Ansor tiap kecamatan.

“Kami fokuskan untuk roadshow bergiliran di tiap kecamatan. Setelah itu nanti rencananya baru pemublikasian,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya film tersebut bisa sebagai motivasi kader-kader Ansor atau masyarakat, di mana masa pandemi seperti ini di mana perekonomian sedang terhimpit agar bisa bangkit. Dan tetap menyeimbangkan antara organisasi, pekerjaan dan kegiatan lain.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

ansor kudusayahfilm ayah