Pemain Lokal Persiku Belum Aman, Uji Coba Jadi Pembuktian

MURIANEWS, Kudus – Kendati telah diikat oleh manajemen Persiku Kudus, seluruh pemain Macan Muria belum bisa bernafas lega untuk amankan satu jatah di Persiku 2020.

Posisi mereka bisa saja digeser oleh pemain-pemain yang masih masuk radar pencarian tim pelatih.

“Termasuk anak-anak lokal, mereka harus menunjukkan tajinya di uji coba mendatang,” kata Asisten Pelatih Persiku Widhoro, Selasa (15/9/2020) pagi.

Oleh karena itu, Widhoro berharap para talenta lokal tak hilang rasa kompetisinya untuk merebut kursi di skuad utama Macan Muria.

Walau dari segi kualitas skill, mereka tak kalah dari pemain luar daerah. Widhoro mengatakan, posisi gelandang akan jadi yang paling ketat persaingannya, “Saya rasa masih seimbang, mereka bisa berkembang lebih,” ujarnya.

Persaingan dalam skuad Macan Muria sendiri bertambah sengit seiring didatangkannya dua penyerang dari PS Tira. Satu pemain sudah bergabung untuk latihan, sementara satu lagi tinggal menunggu persyaratan administrasi.

“Pemain-pemain akan menunjukkan skill terbaiknya dan kekompakan tim dalam uji coba nanti,” jelas dia.

Widhoro menambahkan, pihaknya juga telah mengagendakan uji coba tanding dengan  tim-tim lokal Rabu dan Jumat pekan ini. Selain untuk mengukur kapasitas para pemain, game uji coba juga akan jadi sarana penyegaran para pemain.

“Para penggawa di pekan sebelumnya juga telah di gembleng fisiknya selama kurang lebih sepuluh hari. Sehingga uji coba  sangat diperlukan untuk mengukur keberhasilan latihan fisik,” tambahnya.

Oleh karena itu, pascamenjalankan uji coba nanti, pihaknya akan mengevaluasi performa masing-masing pemain dan performa tim secara keseluruhan.

Kemudian pada pekan berikutnya, apabila semua sesuai rencana, skuad Macan muria akan bertolak dari Kota Kretek, guna menjajal kemampuannya melawan tim-tim di Jawa Tengah.

“Uji coba tandang juga diperlukan untuk memupuk mental bertanding,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

kuduspersikuSepakbola