Sukun Tennis Club Borong Juara UTR di Blora

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club berhasil mendominasi dan memborong juara dalam gelaran Universal Tennis Rating (UTR) yang digelar di Blora, 12 hingga 13 September 2020 lalu.

Tujuh dari delapan atlet yang diturunkan dalam kompetisi bergengsi itu pun berhasil mengangkat piala dalam pertandingan dengan format pool tersebut.

Ketujuh atlet tersebut adalah Raphael Dandi,  juara I tunggal Group 1, Andika Rizqi, juara II tunggal Group I, Surya Gani juara III tunggal Group I, Jefry Ulinnuha juara IV tunggal Group I, M. Dhani permana juara I tunggal Group Green Ball.

Kemudian ada Norul Huda juara II tunggal Group Green Ball dan Wildan Zatria, juara tunggal Group Green Ball.

“Sementara satu atlet Riristina belum berhasil mendapatkan juara,” ucap Manajer Sukun Tennis Club Terry Sugijatti Pranoto via telepon, Senin (14/9/2020).

Walau memperoleh hasil yang memuaskan, pihaknya tetap akan melakukan sejumlah evaluasi. Ini dilakukan guna menyongsong pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Salah satu yang akan ditingkatkan adalah adaptasi para atlet untuk bermain di lapangan hard court. Terry mengatakan, atletnya memang terbisa berlatih di clay court, sehingga ketika bermain di hard court butuh sedikit penyesuaian.

“Dari segi pengaruh kecepatan bola dan lari memang sedikit berbeda. Namun anak-anak saya rasa tidak terlalu masalah dan cepat menyesuaikan lapangannya,” ujarnya.

Sementara untuk kualitas permainan, walau sudah di atas rata-rata, pihaknya tetap akan meningkatkan performa para atlet. Baik di dalam maupun luar lapangan.

“Artinya mulai dari segi kedisiplinan hingga skill permainan akan ditingkatkan secara berimbang,” tegasnya.

Untuk pertandingan ke depan, pihaknya akan mengikuti kejuaraan Universal Tennis Rating (UTR) Smart di Ambarawa. Yakni pada tanggal 26-27 September 2020.

“Tentu kami akan all out, kami akan mencoba meraih hasil yang maksimal,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

sukun tennis clubTenisuniversal tennis ratingutr