Gibran Pilih Ngungsi ke Rumah Jokowi Usai Tes Kesehatan Cawali Solo, Ternyata Ini Alasannya

MURIANEWS, Solo – Kabar mengejutkan datang dari bakal calon wali kota atau cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka. Diam-diam putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ternyata tak pulang ke rumah dan memilih ngungsi ke rumah Jokowi.

Tak hanya itu, ia juga menjauhi istrinya, Selvi Ananda dan dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Sikap tak biasa ini dilakukan dua hari terakhir.

Gibran mengaku tak pulang ke rumah dan terpaksa menjauhi istri dan dua anaknya karena alasan tertentu.

“(Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo) Saya dua hari ini belum berani pulang ke rumah, tidak ketemu anak istri dulu. Ya bukan karantina lah. Paling kalau lagi kangen ya video call sama anak-anak dan istri. Tapi ndak apa-apa, cuma dua hari kok,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Gibran menyatakan langkahnya menjauhi sementara istri dan anaknya merupakan inisiatifnya sendiri, bukan atas anjuran dari dokter.

Pengusaha kuliner itu menjelaskan, rumah Jokowi yang ditempati berada di belakang rumah dan tak jauh dari rumahnya. “Belakang rumah itu rumahe bapakku Mas,” tuturnya sembari tersenyum.

Dia bersyukur selama dua hari tinggal sendirian di rumah ayahnya, yang juga Presiden, relatif sehat. Dia tidak mengalami gangguan kesehatan apa pun.

Lebih jauh Gibran bersyukur hasil pemeriksaan kesehatannya berlangsung lancar dan tidak didapati gejala-gejala yang mencurigakan. Cawali Solo ini juga menilai RSUD dr Moewardi cukup steril selama pemeriksaan kesehatan berlangsung.

Seperti diketahui dua Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Taguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi. Keduanya menjalani tes kesehatan selama dua hari Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

gibranJokowipilkada soloTes Kesehatanwali kota solo