Gunawan Permadi Ramaikan Pencalonan Ketua PWI Jateng

MURIANEWS, Semarang – Jurnalis senior Gunawan Permadi resmi mendaftar sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Didampingi tim pemenangan Gunawan datang ke sekretariat pendaftaran di markas PWI Jateng Jl Mugas, Kamis (10/9/2020).

“Saya ingin memberikan sumbangsih bagi organisasi profesi wartawan ini secara profesional untuk kemanfaatan wartawan dan industri media di Jawa Tengah,” kata Gunawan.

PWI Jateng, kata dia, harus menjadi lembaga yang menaungi dan menampung semua jurnalis dari seluruh media massa di provinsi ini.

“Sebagaimana pesan almarhum mahaguru jurnalis Jakob Oetama, bekerja tidak hanya mencapai kesuksesan karier tetapi juga menjaga kejujuran dan integritas. Itu pula yang mendasari jurnalis bekerja, kejujuran dan integritas,” katanya.

Gunawan pun mengajak seluruh wartawan bersatu padu membangun soliditas profesi. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah instrumen formal yang harus diikuti dengan soliditas profesional semua wartawan.

Gunawan, juga menilai, tidak ada istilah kompetitor. “Industri media ada karena fungsi jurnalis. Pandemi saat ini mengajak kita untuk lebih utuh berkolaborasi, bukan berkompetisi. Cara kerja industri media bukan saling mematikan, namun saling menumbuhkan,” lanjutnya.

“Nah, PWI Jateng harus berperan sebagai poros profesional untuk kolaborasi jurnalis di Jawa Tengah. Visi inilah yang mendorong saya mendaftar sebagai calon ketua PWI Jateng,” tandasnya.

Gunawan berkeyakinan, konferprov dengan salah satu agenda pemilihan ketua akan berlangsung baik dan menggembirakan sebagai cermin profesionalitas dan kemartabatan jurnalis.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Gunawan Permadipwi jateng