Dilantik, KONI Jepara Targetkan Lima Besar di Porprov Jateng

MURIANEWS, Jepara – Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara periode 2020-2024 resmi dilantik di Gedung Wanita Jepara, Rabu (9/9/2020). Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana berkesempatan melantik pengurus baru KONI Jepara di bawah kepemimpinan Syamsul Anwar.

Seluruh perwakilan dari masing-masing pengurus cabang olahraga di Jepara, yang merupakan anggota KONI Jepara, juga diundang dalam kegiatan ini. Secara simbolis, juga dicanangkan program Jepara Emas 2023 yang dilakukan secara resmi oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Program ini akan dilaksanakan dengan melibatkan segala potensi olahraga di Jepara dan pihak-pihak terkait lainnya.

Usai dilantik, Ketua KONI JeparaSyamsul Anwar menyatakan, pihaknya yakin dengan potensi olahraga di Jepara. Dengan dukungan yang memadai dari Bupati Jepara, pihaknya yakin target lima besar yang telah ditetapkan bisa diwujudkan.

Dalam hal ini pihaknya meminta kesungguhan dari semua pihak terkait, untuk mewujudkan hal itu. Pembangunan olahraga menurutnya tidak hanya bergantung pada soal pembinaan olahraga saja. Namun juga membutuhkan dukungan kebijakan dan niat baik dari semua komponen yang ada di Jepara.

“Kami berterima kasih karena Bupati Jepara pada saat ini memberikan dorongan penuh untuk upaya pencapaian prestasi yang telah ditetapkan. Harapan kami, dorongan dan dukungan ini bisa terus disampaikan dalam proses-proses penyiapan atlet menuju Jepara Emas 2023. Insyaallah kami siap,” ujar Syamsul Anwar, Rabu (9/9/2020) usai pelantikan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi sendiri menyatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk program Jepara Emas 2023. Selagi jelas program dan rencana yang dilaksanakan, maka pihaknya akan memberikan dukungan maksimal.

Olahraga di Jepara menurutnya memiliki potensi besar, dan harus ditingkatkan untuk memberi dampak bagi nama baik daerah. Apalagi pada tahun 2023, Jepara menjadi salah satu tuan rumah ajang Porprov Jawa Tengah.

“Kita tentu akan bangga jika atlet Jepara bisa berprestasi di skala regional, propinsi, atau bahkan internasional. Karena itu kami siap memberikan dukungan. Termasuk dari sisi anggaran kami akan semaksimal mungkin mewujudkan hal itu,” ujar Dian Kristiandi.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana meminta para pengurus KONI Jepara bisa bekerja dengan sungguh-sungguh didalam menjalankan tugasnya. Prestasi Jepara pada Porprov 2018 berada di posisi 10 besar, dengan 19 emas 17 perak dan 25 perunggu.

Melihat potensi olahraga Jepara pihaknya menilai target lima besar di Jateng untuk Jepara bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Pembangunan olahraga itu membutuhkan dukungan dari semua pihak. KONI Jepara dalam hal ini harus bisa membangun dukungan ini. Itu salah satu kuncinya. Para pengurus KONI Jepara juga harus selalu mau bekerja keras. Itu saja pesan saya,” kata Bena Ventura Sulistiana, dalam kesempatan yang sama.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

jeparakoniPorprov