Dua Paslon Bupati-Wabup Blora Pilih Daftar ke KPU di Hari Jumat

MURIANEWS, Blora – Dua pasangan bakal calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora memilih melakukan pendaftaran di kantor KPU Blora pada hari pertama, Jumat (4/9/2020).

Pendaftar pertama adalah paslon Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat). Paslon yang diusung oleh Nasdem, PPP, Gerindra ini mendaftar pada pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, gantian paslon Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati yang melakukan pendaftaran ke kantor KPU Blora pada sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB. Pasangan ini diusung oleh PDIP, PKB, PKS, dan Perindo.

Pendaftaran peserta Pilkada kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya.

Umi Kulsum-Agus Sugiyanto menjadi paslon pertama yang mendaftar di KPU Blora. (MURIANEWS/Istimewa)

Di mana, ada pemberlakuan protokol kesehatan dengan ketat serta dilakukan pembatasan orang yang boleh masuk di lokasi pendaftaran karena saat ini masih masa pandemi.

“Sudah ada dua pasangan calon yang daftar pada hari ini. Untuk berkas kedua pasangan yang mendaftar hari ini kita nyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan,” kata Ketua KPU Blora M Hamdun.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, dalam tahapan pendaftaran cabup dan cawabup, pihaknya mengerahkan sekitar 225 personel pengamanan. Yakni, dari Polres, Kodim serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurutnya, pihaknya tidak mau menyelepekan dalam pengamanan Pilkada.

Untuk itu dalam setiap tahapan Pilkada akan dilakukan pengawalan dan pengamanan secara ketat guna mencegah munculnya masalah.

“Supaya Pilkada berlangsung kondusif, pengamanan akan kami lakukan maksimal. Kami akan all out dalam pengamanan Pilkada ini,” tegasnya pada wartawan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

kpupendaftaranPilkada Blora