Kompak Berbatik Hafidz-Hanies Daftar ke KPU Rembang, Deklarasi Dilakukan Virtual

MURIANEWS, Rembang – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz-M Hanies Cholil Barro’ (Hafidz-Hanies) resmi mendaftar ke KPU Rembang, Jumat (4/9/2020). Keduanya kompak mengenakan batik dan peci.

Sebelum mendaftar ke KPU Rembang, pasangan yang diusung koalisi, PPP, PKB, PDI Perjuangan dan Golkar ini melakukan deklarasi di Gedung Haji Rembang. Deklarasi dilakukan secara virtual dengan dihadiri sekitar 50 orang, dan disiarkan melalui aplikasi Zoom.

Saat datang ke Kantor KPU keduanya juga terlihat mengenakan masker warna putih bergambar foto Hafidz-Hanies dan logo parpol pengusungnya. Para petinggi parpol pengusung juga menyertai pendaftaran.

Berkas pendaftaran yang disampaikan ke KPU Rembang dinyatakan lengkap. Berkas itu nantinya akan dilakukan verifikasi.

Kepada wartawan Abdul Hafidz menyatakan tak mematok target persentase suara, melainkan targetnya adalah menang. Ia menyatakan, parpol pengusung serta relawan telah menyiapkan strategi untuk mewujudkan hal itu.

“Targetnya menang, soal berapa persen, yang penting menang. Pasukan kami sangat banyak, dan tanggal 9 Desember mendatang kita menang,” katanya.

Sementara Gus Hanies, sapaan Hanies Cholil Barro’ menyebut, pihaknya sengaja menggelar deklarasi secara virtual. Ini dilakukan lantaran saat ini masih dalam pandemic Covid-19, sehingga tak mengumpulkan massa yang banyak.

Baca: Daftar ke KPU Rembang, Pasangan Harno-Bayu Dikalungi Serban Kiai

Langkah ini menurutnya juga sebagai bentuk kecintaan pasangan tersebut kepada masyarakat Rembang, dengan menjaga agar tak tertular corona.

“ Kami mencintai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Kami nggak mau jadi lemah oleh pandemi,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Rembang M Ika Iqbal Fahmi menyatakan, dua pasangan bakal calon telah mendaftarkan diri. Berkas kedua pasangan juga dinyatakan telah lengkap. Pihaknya akan melakukan verifikasi berkas-berkas tersebut.

Untuk tahap selanjutnya menurutnya, yakni pemeriksaan kesehatan yang akan dilangsungkan di RSUP dr Kariadi Semarang pada 8-9 September 2020 mendatang.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

hafidz-haniespilkadaa rembang