Sejumlah Posisi di Skuad Persiku Kudus Masih Belum Terisi

MURIANEWS, Kudus – Pelatih Persiku Kudus masih terus menyeleksi sejumlah pemain yang masuk ke tahap seleksi lanjutan skuad utama Macan Muria. Pasalnya, sejumlah posisi di tubuh tim, hingga kini masih minim opsi atau malah belum terisi.

Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, beberapa posisi yang masih minim pilihan adalah pada gelandang, stopper, penyerang, dan penjaga gawang.

“Kami masih tambal sulam di posisi-posisi itu, masih mencari pemain yang tepat,” ucap Hartono Jumat (28/8/2020).

Sementara untuk posisi yang dirasa sudah aman, adalah di posisi sayap kiri dan sayap kanan. Tim pelatih, kata dia, telah menemukan formulasi di posisi yang tak kalah sentral saat penyerangan tersebut.

“Tinggal bagaimana nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan tim, tentu kami mencari yang terbaik,” katanya.

Untuk peningkatan performa para calon pemain, Hartono mengatakan perlahan tapi pasti, performa dari para pelamar mulai menunjukkan aslinya.

Hal tersebut adalah hal lumrah. Mengingat karena pandemi, banyak dari para pemain jarang berlatih secara intens di luar lapangan.

“Biasanya memang ada pemain yang bagus, tapi karena jarang latihan jadi sedikit kaku tapi perlahan bisa kembali ke performa terbaiknya,” ujarnya.

Untuk pemain-pemain rekomendasi, sampai saat ini sendiri pihaknya mengaku ada yang memang belum sesuai ekspektasinya. Sementara untuk pemain-pemain lokal, pihaknya memuji kualitas pemain yang terbilang baik secara menyeluruh. “Namun perlu diakui masih banyak memerlukan jam terbang,” lanjut Hartono.

Pihaknya pun masih akan mengundang pemain-pemain lokal maupun nonlokal untuk meramaikan seleksi. Hingga akhirnya akan terbentuk skuad utama di mana ada sebanyak 25 pemain. “Saya ingin mencari pemain bertipe pekerja keras,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

kuduspersikuseleksi