Persiapan Arungi Liga 3, Pelatih Persipa Pati Masih Mencari Komposisi Ideal

MURIANEWS, Pati – Persipa Pati masih meramu formasi ideal dalam mengarungi liga tiga zona Jawa Tengah. Itu dalam rangka agar laskar saridin mampu naik kasta.

Pelatih Persipa Pati Kas Hartadi mengatakan, berbagai uji coba terus dilakukan untuk mencari komposisi terbaik. Bahkan kemarin, pihaknya juga mengujui kompetensi Persipa dengan Persikober di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

“Yang pasti kita ini masih seleksi. Jadi setiap habis uji coba, kita akan putuskan pemain yang tidak memenuhi kriteria saya,” katanya.

Terkait regulasi pemain senior, Kas Hartadi mengaku jika pihaknya masih menunggu keputusan dari operator liga maupun Asprov Jateng.

“Sampai sekarang belum ada regulasi (terkait pemain senior) dan jadwalnya (kompetisi) belum keluar. Jadi untuk Pesipa kita tetap seleksi,” tambah dia.

Untuk mengarungi liga tiga nanti, dirinya membutuhkan 25 pemin untuk mengisi skuad Laskar Saridin.

“Untuk yang 23 ini juga masih belum aman. Mungkin masih ada pemain yang dari luar (daerah) untuk seleksi, kita coba,” tambah dia.

Saat ini, Kas Hartadi mengaku masih mencari seluruh posisi yang dibutuhkan. Seperti striker, pemain untuk mengisi nomor enam, nomor tiga, dan nomor empat yang masih ia incar.

“Kita persiapan sambil melihat posisi yang kita butuhkan. Kalau talenta lokal, ada 10 pemain yang masih seleksi,” jelasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

patipersipaSepak Bola