Pengalaman Bertanding dan Stamina Jadi Pertimbangan untuk Lolos Seleksi Persiku

MURIANEWS, Kudus – Tim Pelatih Persiku Kudus masih akan menyusutkan jumlah pemain yang saat ini masuk ke seleksi lanjutan. Sejumlah pertimbangan dan kriteria pokok pun akan menentukan terpilih atau tidaknya para calon pemain tersebut.

Hingga hari ini sendiri, masih ada sebanyak 15 pemain nonlokal dan 25 pemain lokal yang tengah berjuang memperebutkan posisi inti di skuad kebanggaan masyarakat Kudus tersebut.

Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, pengalaman bertanding dan bentuk serta kualitas fisik pemain pun akan sangat dipertimbangkan di dalam seleksi ini.

Namun, bukan tidak mungkin pemain dengan karakter fisik mungil tidak bisa mengisi skuad utama Persiku Kudus.

“Memang dua ini penting, ya pengalaman, ya kualitas fisik yang mumpuni,” kata Hartono, Rabu (26/8/2020).

Kondisi fisik sendiri, kata dia, meliputi sejumlah kriteria. Mulai dari stamina, postur tubuh, hingga ketahanannya. Sebaik apapun permainannya, jika stamina minus maka akan memengaruhi performa. “Tentu stamina dan ketahanan tubuh juga penting,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya pun masih terus mencari pemain yang sesuai kriterianya. Sejumlah pemain juga akan didatangkan untuk mengikuti seleksi. Baik berasal dari lokal Kudus maupun nonlokal Kudus.

“Sistemnya tambal sulam nanti, kami akan mencari pemain terbaik di setiap posisinya,” jelas dia.

Hartono menambahkan, secara keseluruhan, skill dari para pemain yang mengikuti seleksi hampir sama dan merata. Oleh karenanya, masih banyak pemain yang terjaring di seleksi kali ini.

Baik pemain lokal maupun nonlokal, lanjut dia, sama-sama telah menunjukkan performa terbaiknya dalam seleksi ini. Sehingga mereka layak untuk melaju ke seleksi lanjutan Rabu sore ini.

Untuk target, tim pelatih akan menargetkan rampug seleksi pada awal pekan depan. Dengan begitu, kerangka tim bisa segera dibentuk dengan sempurna, guna mengarungi Liga 3 Jawa Tengah 2020 mendatang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

PERSIKU KUDUSseleksi