Pemain Luar Daerah Baru Boleh Ikuti Seleksi Persiku Usai Dirapid Test

MURIANEWS, Kudus – Belasan pemain luar daerah yang akan mengikuti seleksi Persiku Kudus Senin (24/8/2020) sore nanti menjalani rapid test. Hal tersebut, ditujukan untuk mencegah adanya penularan virus corona di lokasi seleksi.

Proses seleksi pemain luar daerah sendiri direncanakan akan berlangsung selama dua hari ke depan. Yakni hingga Selasa (24/8/2020) besok.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, mereka yang mengikuti seleksi memang diwajibkan membawa surat sehat dengan hasil nonreaktif sebelum berangkat ke Kudus.

Namun, bagi yang belum membawa, manajemen akan merapid test para calon pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut.

“Kami memang perketat protokol kesehatannya, kami tidak ingin kecolongan,” ucap Narto Senin siang.

Ia menyebut, sebagian pemain telah melakukan rapid test dengan hasil yang nonreaktif pada Minggu (23/8/2020) malam. Sementara sisanya nanti akan dilaksanakan sebelum seleksi.

“Karena ini sistemnya semi undangan, ada pemain yang diundang dan ada yang datang sendiri. Mereka yang diundang seleksi telah dilakukan rapid semalam,” ujarnya.

Selain rapid test sebelum mengikuti seleksi, protokol-protokol kesehatan standar seperti memakai masker sebelum seleksi juga dipertegas. Mencuci tangan dengan sabun juga dilakukan sebelum mereka masuk lapangan.

“Semua yang berkaitan dengan protokol kesehatan akan kami terapkan dengan ketat,” tegas dia.

Sementara untuk teknis seleksi, akan diserahkan seluruhnya pada tim pelatih. Pihaknya meyakini, tim pelatih memiliki perhitungan tersendiri dalam hal ini.

Sementara Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, pihaknya memang merekomendasikan sebanyak 12 pemain untuk ikut seleksi ini. Namun semuanya, belum tentu masuk tim. “Tetap diseleksi, kita lihat performanya,” kata dia.

Untuk teknisnya sendiri, akan dilakukan dengan sistem game. Di mana pemain luar daerah, akan sparring dengan pemain lokal. “Dari situ akan kami lihat kualitasnya, kami ingin punya 25 pemain di tim ini,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

PERSIKU KUDUSrapid testseleksi persiku