Rembang Bersiap Buka Sekolah, Bupati: Insya Allah Tidak Lama

MURIANEWS, Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang kini tengah menyiapkan rencana untuk kembali membuka sekolah guna pembelajaran tatap muka. Bahkan Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut jika pembukaan sekolah akan dilakukan tidak lama lagi.

“Insya Allah tidak lama, akan kami terbitkan sekolah dengan pembelajaran tatap muka, ” kata Hafidz dikutip dari laman resmi Pemkab Rembang, Senin (24/8/2020).

Pernyataan ini juga disampaikan Hafidz saat menghadiri konferensi PGRI Kabupaten Rembang masa bhakti XXII tahun 2020-2025 di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, akhir pekan kemarin.

Hafidz menyebut, telah memerintahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk menyiapkan teknis pembelajaran tatap muka tersebut. Ia juga memastikan jika nantinya pembelajaran tatap muka akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kebijakan untuk segera membuka sekolah ini menurutnya sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, di mana daerah yang masuk kategori zona kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hafidz juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di era new normal. Ia menyebutkan jika new normal bukan berartai Covid-19 sudah hilang.

“Tetapi bagaimana hidup dengan tatanan normal baru namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan dan aktivitas sehari- hari tetap berjalan,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Buka sekolahRembangTatap Muka