Pemkab Kudus Belum Berencana Buka Sekolah, Tunggu Instruksi Gubernur

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sementara ini belum berencana membuka sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Proses pembelajaran di Kudus masih tetap menggunakan daring, mengingat Kabupaten Kudus saat ini masih zona oranye.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo Jumat (14/8/2020) mengatakan, sementara ini kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah masih seperti sebelumnya. Yakni hanya pada saat ujian mid semester dan akhir semester yang diperbolehkan untuk tatap muka.

Ia menyatakan terkait pembelajaran tatap muka harus ada koordinasi, intruksi dan perijinan dulu dengan pemerintah provinsi. Karena di Kabupaten Kudus sendiri saat ini kondisinya masih masuk pada zona oranye.

“Untuk pembelajaran tatap muka sementara kami harus konsultasikan dulu dengan gubernur, jadi tidak bisa mengambil keputusan langsung,” katanya Jumat (14/8/2020).

Ia mengakui, jika memungkinkan dan diperbolehkan akan ada kesempatan tatap muka yang digelar sebelum pelaksanaan mid semester dan juga akhir semester. Yang bertujuan untuk menyamapikan materi pembelajaran ke siswa dan sebagai penyemangat untuk menghadapi mid dan juga akhir semester.

“Artinya belum masuk tatap muka sepenuhnya, hanya untuk tatap muka satu dua kali. Untuk memotivasi siswa agar lebih semangat dan lebih giat belajar,” terangnya.

Meski pembelajaran tatap muka belum digelar, pihaknya berharap siswa tetap bersemangat untuk belajar dan berprestasi.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

kudussekolah dibukasekolah onlineTatap Muka