Lima Nakes Positif Corona, Puskesmas Kunduran Blora Ditutup Sampai Pekan Depan

MURIANEWS, Blora – Pelayanan di Puskesmas Kunduran, Blora untuk sementara waktu ditutup. Tindakan ini dilakukan menyusul adanya tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Lilik Hernanto menyatakan, dari sepuluh pasien Covid-19 baru yang muncul dalam beberapa hari terakhir, lima di antaranya merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kunduran.

Terkait kondisi itu, Puskesmas Kunduran untuk sementara ditutup selama sepuluh hari terhitung mulai Sabtu (8/8/2020) guna dilakukan sterilisasi.

“Untuk pasien yang akan periksa kesehatan kita alihkan ke puskesmas terdekat. Seperti ke Puskesmas Sonokidul, Puskesmas Ngawen, dan sekitarnya. Kami mohon doanya semoga teman-teman yang sakit ini bisa segera sembuh,” jelasnya pada wartawan.

Menurut Lilik, adanya kasus baru ini menandakan bahwa potensi penularan Covid-19 di Blora masih ada. Oleh sebab itu, dia minta agar masyarakat terus patuh pada protokol kesehatan.

Sementara itu, data terbaru hingga Selasa (11/8/2020), sudah ada 167 kasus positif Covid-19 di Blora.

Dari kasus sebanyak ini, sebanyak 122 orang sudah sembuh, 10 meninggal, 3 pasien dirawat di rumah sakit dan 32 pasien lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah karena semuanya tanpa disertai gejala.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

bloracoronacovid-19nakespuskesmas kunduran