Kapolresta Surakarta dan Kapolres Rembang Diganti, Tujuh Pejabat Polda Jateng Juga Dimutasi

MURIANEWS, Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan tujuh Pejabat Utama Polda Jateng dan dua Kapolres jajaran Polda Jateng di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (11/8/2020)

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, PJU Polda Jateng, dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng

Ketujuh pejabat utama Polda yang diganti di antaranya Karorena Polda Jateng Kombes Pol Revindo yang akan digantikan Kombes Pol Tri Lulus Raharjo, Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat digantikan Kombes Pol M Rudy Syafirudin, dan Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo,digantikan Kombes Pol Hariadi.

Kemudian ada Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto digantikan Kombes Pol Basya Radyananda, Kabiddokkes Kombes Pol Tri Yuwono Putra digantikan Kombes Pol Raden Harjuno, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol I Gusti Gede M Andika J digantikan Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, dan Karolog Kombes Pol R. Bambang Ricky Sidonarto.

Sementara untuk dua kapolres tersebut yakni Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai yang akan digantikan digantikan Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto digantikan AKBP Kurniawan Tandi Rongre

Kapolda Jateng memberi ucapan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri, Kapolda berharap para pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru.

”Tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan,” ujar Kapolda Jateng

“Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi kegiatan Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi,” tambah kapolda.

Dalam Kesempatan tersebut, Kabid humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan perkembangan kasus pengeroyokan terhadap Habib Umar Assegaf di Solo.

”Mabes Polri mendukung Polda Jateng dalam menangani kasus Pengeroyokan di Solo, kita sudah tangkap tiga orang yang diduga pelaku dan akan terus kejar siapa dibelakang ini,” terang Kabidhumas.

”Polri tidak boleh kalah dengan Premanisme, kemarin Kapolresta Surakarta sudah mengimbau dengan cara baik-baik untuk segera menyerahkan diri dalam 1×24 jam, kami akan bertindak lebih tegas setelah ini,” lanjut Kabidhumas.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

digantiJatengKapolresta SoloKapolresta SurakartaMutasipolda