Satu Balita dan Perempuan Usia 64 Tahun di Grobogan Meninggal Positif Corona, Delapan Pasien Sembuh

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien di Grobogan yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 Minggu (9/8/2020) bertambah lagi. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, laporan yang diterima hari ini, ada delapan pasien yang sembuh.

Sedangkan kasus baru ada dua orang. Selain itu juga ada dua pasien positif Covid-19 yang meninggal.

Endang menjelaskan, dua orang yang meninggal yakni perempuan usia 64 tahun dari Kecamatan Pulokulon, dan balita usia empat tahun dari Kecamatan Wirosari.

Sementara dari delapan pasien yang sembuh, lima orang di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, pria usia 55, dan 58 tahun serta perempuan usia 67, 42, dan 57 tahun.

Tiga pasien sembuh lainnya adalah perempuan usia 63 tahun dari Kecamatan Toroh, perempuan usia 57 dari Kecamatan Grobogan, dan perempuan usia 34 tahun dari Kecamatan Godong.

Sedangkan untuk dua kasus baru yang muncul hari ini semuanya berasal dari Kecamatan Karangrayung. Yakni, perempuan usia 37 tahun dan pria usia 62 tahun.

“Dua pasien baru ini tempat tinggalnya beda desa. Informasi sementara, keduanya ada kaitan dengan kasus sebelumnya,” katanya.

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini bertambah menjadi 292 orang. Rinciannya, 32 meninggal, 227 sembuh dan 33 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Purwodadi yang saat ini totalnya ada 56 kasus. Urutan selanjutnya adalah Kecamatan Toroh (40), Tegowanu (30), Penawangan (23), dan Gubug (25).

Berikutnya, Kecamatan Karangrayung (21), Tawangharjo (18), Godong (14), Grobogan (12), Tanggungharjo (9), Pulokulon (9), Brati (8). Untuk Kecamatan Wirosari (9), Geyer (7), Ngaringan (4), Kedungjati (3), Kradenan (1) Gabus (2), dan Klambu (1).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANpasien meninggal