Polisi Grobogan Tangkap 13 Pelaku Kejahatan, Enam di Antaranya Kasus Curanmor

MURIANEWS, Grobogan – Aparat Polres Grobogan berhasil menangkap 13 pelaku kejahatan dalam pelaksanaan Operasi Sikat Jaran Candi 2020. Operasi tersebut dilangsungkan selama 20 hari, mulai tanggal 6 sampai 26 Juli 2020 lalu.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, dari 13 orang yang diamankan itu, sebanyak enam orang di antaranya merupakan pelaku curanmor.

Masing-masing, Sarmadi (46) dan Arifin (50), warga Kecamatan Godong; Agung Suharjo (36) dan Narto (28), warga Kecamatan Karangrayung; RG (15), warga Kecamatan Purwodadi dan Arif Arfan (30), warga Kecamatan Sukolilo, Pati.

Sedangkan tujuh orang lainnya diamankan terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat.

Yakni, Suwarno (39), warga Kecamatan Tawangharjo serta enam warga Kabupaten Brebes bernama Daryanto (34), Ali Siswanto (36), Sanusi (39), Rosud (40), Tambah (44), dan Wihanto (41).

“Jadi, pelaku yang berhasil kita amankan ini terkait kasus curanmor dan curat. Beberapa pelaku ini ada yang memang sudah target operasi (TO),” kata kapolres, Senin (3/8/2020).

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, tujuh sepeda motor, dua roda empat dan kabel optik serta beberapa peralatan yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

curanmorpolres grobogansikat jaran