Rembang Bakal Lanjutkan Seleksi CPNS yang Sempat Tertunda karena Pandemi

MURIANEWS, Rembang – Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Rembang formasi tahun 2019 yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akan kembali dilanjutkan. Tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) direncanakan akan digelar antara September hingga Oktober 2020 mendatang.

Namun kepastian tanggalnya belum diumumkan. Pemkab Rembang menggandeng Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai mitra pelaksana SKB.

SKB ini nantinya akan diikuti oleh peserta yang sudah dinyatakan lolos Selsksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang Suparmin mengatakan, ada 1.003 peserta yang akan mengikuti SKB tersebut.

“Sementara formasi yang dimiliki Pemkab Rembang 439, yang terdiri dari 249 formasi untuk tenaga pendidikan, 158 tenaga pendidikan, dan 32 tenaga teknis,” katanya dikutip dari R2B Rembang, pada Rabu (29/7/2020).

Meski demikian menurut dia, ada 10 formasi yang kosong lantaran tak ada pelamar. Yakni formasi untuk dokter spesialis. Sehingga nantinya tinggal 429 formasi yang akan terisi.

Dalam pelaksanaan SKB nantinya akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari kapasitas ruangan tes yang dikurangi sehingga peserta bisa jaga jarak, hingga pemeriksaan kesehatan lainnya.

Ia mencontohkan, untuk kapasitas ruangan yang semula bisa menampung sekitar 300 peserta, nantinya akan dikurangi 30-50 persen. ”Kami masih menunggu konfirmasi, tinggal pengurangannya berapa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, peserta nantinya bisa memilih lokasi tes SKB. Yakni di Puskom UNY atau kantor BKN pusat/kantor regional/UPT maupun lokasi lain yang ditunjuk oleh BKN.

Peserta harus mengisikan lokasi domisili dengan cara login melalui http://sscn.bkn.go.id  mulai 01- 07 Agustus 2020. Peserta juga bisa mencetak kartu ujian SKB melalui website itu pada tanggal 08 Agustus 2020.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: R2B Rembang

CPNSRembangseleksi cpns