Bagian Depan Kantor OJK Jateng Roboh

MURIANEWS, Semarang – Bangunan bagian depan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah yang berlokasi di Jalan Kyai Saleh Kota Semarang roboh, Selasa (28/7/2020).

Bangunan yang diketahui sebagai peninggalan raja gula Asia Oei Tiong Ham itu roboh sekitar pukul 16.00 WIB.

Irawan, salah satu petugas keamanan OJK mengatakan, tanda-tanda rusaknya kompleks bangunan cagar budaya tersebut sudah diketahui sebelumnya.

Selain berkerangka kayu, bangunan tersebut juga sudah ada retakan di beberapa bagian. Para pegawai bahkan sudah disterilkan sejak tiga hari lalu.

“Sudah ada retakan. Bahkan pegawai sudah disterilkan sejak tiga hari yang lalu. Ternyata yang dikhawatirkan benar, sore tadi roboh,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, belum ada keterangan resmi dari pihak OJK atas kejadian tersebut.

Sementara itu Dendi (36), warga yang berada di sekitar lokasi membenarkan kejadian itu terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB. Karena menimbulkan suara gemuruh, kejadian tersebut sempat menyedot perhatian warga.

“Ada suara saya kira guntur, saya ingat gedung OJK sedang renovasi. Saya langsung keluar ternyata benar roboh,” kata Dendi seperti dilansir Detikcom.

Dendi menambahkan, saat kejadian berlangsung ada beberapa orang berlarian untuk menyelamatkan diri. Namun, ia tak tahu pasti adanya korban jiwa.

“Tadi memang ada yang sempat berlarian. Tapi saya tak tahu ada korban atau tidak,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara, Detikcom

bangunan robohKantor OJKOJK Jateng