Bupati Pemalang dan Istri Positif Covid-19, Sempat Dirapid dan Dinyatakan Nonreaktif

MURIANEWS, Pemalang – Bupati Pemalang Junaedi beserta istri Irna Setyawati dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Keduanya saat ini menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Rahardjo mengatakan, selain bupati dan istri, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang Muhamad Arifin juga dalam terkonfirmasi Covid-19.

“Betul itu (Bupati) dengan Ibu (istri), dengan Pak Sek (Sekda) dan salah satu pejabat eselon II. Untuk pejabat eselon II-nya ada dua,” katanya seperti dikutip detikcom, Rabu (22/7/2020).

Konfirmasi ini diketahui dari hasil tes swab yang mereka jalani kemarin. Tetuko mengungkap mereka memiliki mobiltas tinggi. Karena itu, pihaknya belum bisa mengetahui dari mana asal mula virus tersebut menjangkit

“Saat ini masih kami identifikasi.  Seluruhnya merupakan orang tanpa gejala,” ujarnya.

Tetuko mengungkap, Bupati Pemalang bersama ASN di lingkungan Pemkab Pemalang mengikuti sebelumnya sempay melakukan rapid test yang digelar di Pendapa Pemkab. Menurutnya, hasil dari semua tes tersebut non reaktif.

“Sebelumnya di-rapid test. Termasuk saya. Hasilnya nonreaktif semuanya. Tapi rapid test tidak menjamin yang bisa ya swab test,” katanya.

Selain para pejabat Pemkab Pemalang, di hari yang sama juga ada tiga orang lainnya yang juga dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, maka jumlah total kasus terkonfirmasi Covid -19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 77 orang.

Terdiri dari 39 orang sembuh, 35 orang dirawat, dan tiga orang meninggal dunia. “Dari jumlah tersebut, 16 orang bukan warga Pemalang,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

#pemalangbupati