PKB Jateng Gelar Rapid Test untuk Seluruh Pengurus, Cleaning Service Hingga Driver Ikut Dites

MURIANEWS, Semarang – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar rapid test kepada seluruh Pengurus PKB, Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, staf kantor, para driver pribadi, sampai cleaning service, di Kantor DPW PKB Jateng, Rabu (15/7/2020).

Langkah ini menjadi bagian untuk mendeteksi ada atau tidaknya Covid-19 di lingkungan kantor partai maupun kantor fraksi. Kegiatan kali ini, bukan yang pertama bagi DPW PKB Jateng.

Sebelumnya, DPW juga pernah menggelar rapid test untuk pengurus secara terbatas saat awal-awal Covid merebak.

“Kami terus waspada sebagai bagian memutus mata rantai Covid-19. Melihat situasi terakhir ini, terlebih ada rekan anggota DPRD Jateng dari Golkar yang meninggal, kami berupaya terus mengantisipasi,” kata Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.

Wakil Ketua DPRD Jateng ini menambahkan, selama ini mobilitas staf dan driver juga sangat tinggi, seperti halnya para Pengurus PKB dan Anggota DPRD.

“Karena itu kita lakukan tes ini secara menyeluruh. Kami sudah konsultasi dengan tenaga medis dari RS Syubbanul Wathon Magelang, kalau di antara yang menjalani rapid test ini ada satu saja yang reaktif, akan dilakukan swab atau PCR. Alhamdulillah hasilnya semua Non-Reaktif, kami bersyukur,” ujarnya.

Sukirman menjelaskan, deteksi dini perlu dilakukan terus menerus. Sebab hal itu juga akan menjaga kinerja bersama.

“Semua bisa bekerja nyaman, dan aman. Sehingga meski ada pandemi, semua pengurus PKB, anggota dewan dibantu para staf, tetap bisa berkontribusi bagi masyarakat,” tegasnya.

Dia menegaskan, kerja Pengurus PKB menjelang Pilkada, dan kiprah anggota dewan maupun staf menuntut tenaga ekstra di masa pandemi ini.

Satu sisi harus tetap menjaga daya tahan tubuh serta berupaya mencegah Covid-19, di sisi lain tetap harus menampung dan memenuhi aspirasi warga.

“Karena itu dengan rapid test ini menjadi bagian untuk mengetahui kondisi tubuh para anggota dewan dan stafnya dari ancaman Covid-19,” bebernya.

Sejauh ini, jelas dia, PKB Jateng terus menerapkan protokol kesehatan baik di kantor partai maupun fraksi. Mulai dari penyediaan hand sanitizer, thermo gun, hingga penataan ruang tamu maupun ruang rapat.

PKB juga terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini. Seperti bantuan sembako, bantuan masker, hingga yang lain.

“Kita juga terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dan berdoa agar wabah ini segera berlalu,” tandasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

DPW PKBpkb jatengrapid test