Grobogan Tambah Enam Kasus Baru Hari Ini, Tiga di Antaranya dari Kecamatan Purwodadi

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan masih terus bermunculan. Perkembangan Rabu (15/7/2020) hari ini, ada laporan enam kasus baru yang diterima Gugus Tugas Pecepatan Penganan (GTPP) Covid-19.

“Perkembangan untuk hari ini, ada tambahan enam kasus baru. Sedangkan untuk pasien sembuh dan meninggal nihil,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, dari empat kasus terbaru hari ini, tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, perempuan usia 35 dan pria usia 43 dari satu desa yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi. Satu lagi adalah pria usia 56 tahun yang dirawat di RSUD Purwodadi.

“Untuk riwayatnya masih kami telusuri. Apakah ketiganya ada kaitan dengan kasus yang sudah muncul sebelumnya atau tidak,” ujarnya.

Kasus terbaru berikutnya perempuan usia 42 tahun dari Kecamatan Godong yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Selanjutnya, pria usia 35 tahun dari Kecamatan Gubug dan Perempuan usia 45 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. “Untuk tiga orang ini, ada kaitan dengan kasus yang terjadi sebelumnya,” sambungnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini sudah ada 188 orang. Rinciannya, 18 meninggal, 55 sembuh dan 115 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 34 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi (22), Kecamatan Gubug (18), Karangrayung (17) dan Tegowanu (16).

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (14), Tawangharjo (13), Godong (11), Grobogan (8), Pulokulon (7), Tanggungharjo (7), Brati (6). Untuk Kecamatan Ngaringan (4), Kedungjati (3), Wirosari (3), Geyer (3), Kradenan (1) dan Gabus (1).

Sedangkan satu kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu.

“Dari 19 kecamatan yang ada, tinggal Kecamatan Klambu saja yang sampai saat ini belum pernah ada kasus positif Covid-19,” imbuh Endang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANpasien baru