Grobogan Tambah Dua Kasus Baru Hari Ini, Jumlah Kasus Corona Jadi 140

MURIANEWS, Grobogan – Setelah terhenti sehari, jumlah kasus positif corona di Grobogan bertambah lagi. Ini menyusul adanya dua orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait, Rabu (8/7/2020).

“Kemarin, kita nihil kasus baru. Namun pada hari ini ada penambahan dua kasus baru,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang menjelaskan, data kasus baru hari ini adalah perempuan usia 54 tahun dari Kecamatan Brati yang dirawat di RS Panti Rahayu. Satu lagi adalah pria usia 41 tahun dari Kecamatan Tawangharjo yang dirawat di RSUD Purwodadi.

“Untuk kedua pasien baru ini sedang kita lakukan penelusuran riwayatnya,” katanya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan hingga saat ini ada 140 orang. Rinciannya, 17 meninggal, 48 sembuh dan 75 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh dengan 28 kasus. Urutan selanjutnya adalah Kecamatan Karangrayung (16 kasus) serta Kecamatan Gubug dan Tegowanu yang masing-masing ada 15 kasus.

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (12), Godong (7), Pulokulon (7), Purwodadi (7), Tawangharjo (6), Brati (6), Tanggungharjo (5), dan Grobogan (4). Untuk Kecamatan Kedungjati (3), Wirosari (3), Ngaringan (3), Geyer (2), dan Gabus (1).

Sedangkan dua kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu dan Kradenan.

“Jumlah kecamatan seluruhnya ada 19. Dari jumlah ini, masih ada dua kecamatan yang sampai saat ini belum pernah ada kasus positif Covid-19. Yakni, Kecamatan Kradenan dan Klambu,” imbuh Endang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANupdate