Tambah Delapan Lagi, Positif Corona di Grobogan Jadi 127 Kasus

MURIANEWS, Grobogan – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan masih saja bertambah. Hari ini, ada delapan orang yang dipastikan terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait, Sabtu (4/7/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, dari delapan kasus baru ini, tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Gubug.

Yakni, perempuan usia 20 dan 50 tahun serta pria usia 49 tahun yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Informasi yang kami terima, ketiganya merupakan kasus baru atau tidak berkaitan dengan kasus sebelumnya. Meski demikian, untuk memastikan petugas masih melakukan penelusuran riwayatnya,” jelasnya.

Kasus terbaru berikutnya adalah perempuan usia 51 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo, perempuan usia 69 tahun dari Kecamatan Kedungjati, dan perempuan usia 32 tahun dari Kecamatan Tegowanu.

“Tiga pasien ini juga dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Ketiganya kemungkinan besar ada kaitan dengan kasus sebelumnya,” sambung Kepala BPBD Grobogan itu.

Dua kasus baru berikutnya yang muncul hari ini adalah perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Penawangan yang dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo dan pria 23 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RS Panti Rahayu.

“Untuk kedua pasien ini sedang kita telurusi riwayatnya dan segera kita lakukan tracking pada orang yang pernah kontak erat dengannya,” sambungnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 127 orang. Rinciannya, 17 meninggal, 37 sembuh dan 73 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANupdate