Ibu dan Anak di Grobogan Sembuh dari Corona, Kasus Baru Tambah Lima

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Grobogan bertambah. Hal ini seiring adanya dua orang yang dinyatakan sembuh pada Jumat (3/7/2020) hari ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, kedua pasien yang sembuh hari ini berasal dari satu desa di Kecamatan Tegowanu.

Yakni, dua perempuan usia 18 dan 48 tahun yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Kedua pasien sembuh ini merupakan ibu dan anak. Dua orang ini ada kaitan dengan kasus sebelumnya, karena mereka termasuk kontak erat,” katanya.

Menurut Endang, selain pasien sembuh, pada hari ini juga terdapat penambahan lima kasus positif Covid-19 baru.

Dari lima kasus baru ini, tiga di antaranya berasal dari satu desa di Kecamatan Tegowanu. Yakni, perempuan usia 17 dan 62 tahun serta anak usia tujuh tahun yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

Untuk dua kasus terbaru lainnya juga berasal dari satu desa di Kecamatan Penawangan. Yakni, perempuan usia 44 dan pria usia 46 tahun yang dirawat di RSUD Purwodadi.

“Kedua orang ini merupakan pasangan suami istri. Keduanya juga ada kaitan dengan kasus sebelumnya,” imbuh Kepala BPBD Grobogan itu.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 119 orang. Rinciannya, 17 meninggal, 37 sembuh dan 65 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGAN