Puluhan Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

MURIANEWS, Grobogan – Puluhan anggota Polres Grobogan mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman belakang mapolres.

Upacara yang juga dihadiri jajaran forkopimda Grobogan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, kapolres dan jajaran forkopimda Grobogan mengikuti upacara Hari Bhayangkara secara virtual yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Jumlah anggota yang mendapat kenaikan kenaikan pangkat ini terdiri dari 57 personel.

Rinciannya, tiga personel naik pangkat kompol, satu personel AKP, satu personel Ipda dan 52 personel golongan brigadir. Selain itu, ada dua ASN Polres Grobogan yang juga mendapat kenaikan pangkat.

Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, korps raport kenaikan pangkat adalah suatu hal yang harus disyukuri karena tidak semua personel mengalaminya.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat itu bisa menambah motivasi dan meningkatkan kinerja.

”Tingkatkan kualitas dalam kedinasan kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Tambah satu pangkat, berarti tambah besar tanggung jawab dan sebagai teladan bagi junior, masyarakat dan keluarga,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

hari bhayangkaranaik pangkatpolres grobogan