Empat Sembuh, Tinggal Dua Pasien Corona di Rembang yang Masih Dirawat

MURIANEWS, Rembang – Kabar baik datang dari penanganan Covid-19 Rembang. Empat pasien positif di Kota Garam ini sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Sehingga saat ini di Rembang, tinggal dua pasien positif yang masih menjalani perawatan di RSUD dr Soetrasno Rembang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanaganan (GTPP) Covid-19 Rembang Arief Dwi Sulistya mengatakan, empat pasien corona itu dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RSUD Rembang pada Jumat (19/6/2020) kemarin.

“Hasil swab dari empat pasien ini sudah dinyatakan negatif. Sehingga mereka boleh pulang,” ujarnya.

Dari empat pasien ini, ada satu pasien yang merupakan seorang balita berumur tiga tahun. Kondisinya sudah membaik, dan virus corona di tubuhnya sudah dinyatakan hilang.

Sementara tiga pasien lain yakni tiga perempuan berumur 36 tahun dari Kecamatan Rembang, usia 49 tahun dari Kecamatan Bulu, dan usia 20 tahun dari Kecamatan Sumber. Mereka ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 sejak hasil tes Swab keluar 9 Juni 2020 lalu.

“Selain kabar sembuhnya empat pasien positif corona, ada satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Rembang yang juga diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Arief menyatakan, di RSUD Rembang saat ini tersisa dua orang pasien positid corona. Sementara hingga Sabtu (20/6/2020) hari ini tercatat total pasien corona di Rembang sebanyak 14 orang.

Dari jumlah itu, sembilan orang berhasil sembuh, tiga meninggal dunia, dan dua orang masih dirawat. Semntara jumlah PDP sebanyak 10 orang, ODP yang dipantau masih 48 orang.

Arief berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Anjuran pemerintah terkait pemakaian masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun harus terus diterapkan dalam keseharian.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19Rembang